Il Pinturicio

Posted by SEMARANG HITAM PUTIH on 23.52
Buku 'Giochiamo Ancora', Isyarat Kepergian Del Piero

Striker veteran Juventus, Alessandro Del Piero tampaknya ditakdirkan bakal meninggalkan tanah airnya, Italia pada musim panas mendatang. Keyakinan itu pun didukung sebuah sinopsis dari buku Del Piero yang akan terbit mendatang.

Kontrak penyerang berusia 37 tahun itu akan habis pada akhir musim. Dan I Bianconeri mengumumkan pada Oktober lalu, sang kapten tidak akan ditawarkan perpanjangan kontrak.

Buku Del Piero, berjudul 'Giochiamo ancora' (Mari kita terus bermain), akan diluncurkan pada 24 April mendatang. Dan sebuah sinopsis di situs Amazon, menunjukkan bahwa sang pemain akan melanjutkan kariernya di luar negeri.

"Setelah 20 tahun karier luar biasa, Alessandro Del Piero akan meninggalkan sepak bola Italia," bunyi uraian dalam sinopsis tersebut. "Tapi dia akan pergi dengan caranya sendiri. Dan dalam buku ini, dia mengungkapkan semua yang dia telah dipelajari dari permainan yang paling indah di dunia."

"Pengorbanan, loyalitas, kerja sama tim, dan bakat adalah beberapa nilai yang telah ditemukan di Juventus. Dan melalui buku ini, diharapkan bisa menjadi kode etik bagi generasi muda."

Konon, Del Piero semakin dekat dengan peluang bergabung ke salahs atu klub asal Amerika Serikat (MLS). Direktur Montreal Impact, Nick De Santis mengungkapkan kemungkinan Del Piero berlabuh ke LA Galaxy atau New York Red Bulls jika dia memilih menyeberang ke MLS.



Buku tentang Del Piero Salah Fatal
Sinopsis buku otobiografi Alessandro Del Piero terdapat kesalahan fatal. Disebutkan, ini musim terakhir Del Piero di Italia dan dia akan segera pindah ke liga lain.

Keterangan itu memunculkan kontroversi, Minggu (15/4/2012), ketika Amazon.it memunculkan sinopsis tentang buku yang akan dirilis pada 24 April itu. Del Piero kemudian meluruskan, dia tak akan meninggalkan Italia pada akhir musim ini dan keterangan dalam sinopsis itu adalah sebuah kekeliruan.

Kontrak Del Piero dengan Juventus memang selesai di akhir musim ini dan Juventus tak memperpanjangnya. Banyak spekulasi yang mengatakan bahwa dia akan pergi ke liga lain. Terakhir, dia dikabarkan akan bermain di Liga Amerika Serikat (MLS).

Kesalahan itu adalah kalimat yang berbunyi, "Setelah 20 tahun menjalani karier luar biasa, Alessandro Del Piero akan meninggalkan sepak bola Italia. Tapi, dia akan meninggalkan dengan caranya sendiri."

Lewat situs pribadinya, Del Piero mengatakan, sinopsis itu berbeda dari isi buku yang sudah dikirim ke berbagai toko buku. Seharusnya, seperti dalam buku otobiografinya, kalimat itu berbunyi, "Dalam 20 tahun sejak debutnya di sepak bola profesional, telah memenangkan segalanya bersama Juventus dan tim nasional, Alessandro Del Piero akan melewati masa masa peralihan dalam kariernya."

Categories: