Allegri: “Siap untuk menang di Empoli

Posted by SEMARANG HITAM PUTIH on 21.34
Bos Bianconeri menatap perjalanan ke Tuscany besok: “Kritik justru mendorong kami untuk bermain lebih baik dan hal itu sangat penting untuk raih tiga poin besok.”

Massimiliano Allegri menghimbau anak buahnya untuk menentang kritik terhadap mereka dengan bangkit dari kekalahan di Genoa Rabu lalu saat menghadapi Empoli besok malam.

Bianconeri bertandang ke Tuscany tanpa kemenangan dari dua laga tandang terkahir mereka dan Allegri berharap kali ini yang laga tandang ketiga yang berbuah kemenangan saat tinya turun ke lapangan di stadion Carlo Castellani.

Berbicara kepada para reporter di Vinovo, pria 47 tahun ini mengatakan: “Kritik hanya akan mendorong kami untuk bermain lebih baik dan hal itu penting untuk raih kemenangan besok. Tim kami memperlihatkan hasrat dan intensitas yang baik melawan Genoa, dan saya kira penampilan terburuk kami sebenarnya adalah saat laga melawan Palermo.”



“Saat Juventus kalah selalu ada isu krisis namun saya rasa itu terlalu berlebihan. Kami bermain baik dan berusaha tidak lengah sedikit pun dalam tiga laga terakhir, namun kami dihukum dalam beberapa momen yang berhasil diupayakan lawan. Kami harus lebih tajam di depan gawang dan taklukkan lawan kami.”

“Kami berada di jalur yang benar untuk capai target kami dan saya rasa tim ini bisa melangkah jauh. Untuk melakukan itu kami perlu belajar dari kejadian-kejadian selama pekan yang baru kami jalani, dimana kami kehilangan beberapa poin. Tapi hal yang sama juga terjadi pada Roma saat melawan Sampdoria.”

Satu hal positif yang dapat diambil dari kekecewaan di Liguria adalah pemain yang sempat bermain 20 menit saat itu, Alvaro Morata, yang penampilan impresif nya memberinya kesempatan untuk bermain sejak awal di laga esok.

“Saya pikir kemungkinan besar ia turun sejak awal laga besok. Ia bisa saja bermain bersama Llorente, yang saya yakin akan bekerja sama dengan baik bersama Alvar, namun kami juga punya Giovinco dan Coman yang tampil semakin bagus. Tevez mungkin akan duduk di bangku cadangan.”

Berbicara mengenai lawan, Allegri menyampaikan rasa kekagumannya kepada tim lawan yang dipimpin Maurizio Sarri sebelum memuji kerja bagu klub tersebut dalam menghasilkan talenta-talenta dari akademi mudanya sendiri.

“Empoli bermain cepat, sepak bola hidup dan anda mesti angkat topi untuk Sarri dan klubnya, mengingat tujuh di antara susunan pemain datang dari akademi muda.  Banyak anak muda yang mampu bermain di Italia dan Empoli memperlihatkan hal itu.
Categories: