Buffon menyampaikan kebanggaannya bergabung dengan klub 500

Posted by SEMARANG HITAM PUTIH on 22.07
Kiper berusia 36 tahun itu menyerahkan Jersey dan ban kapten yang dikenakannya saat melawan Genoa ke Juventus Museum malam ini

Gianluigi Buffon penuh dengan senyuman saat ia menyerahkan jersey ikonik dan ban kapten miliknya kepada presiden Juventus Museum Paolo Garimberti untuk dimasukkan dalam klub 500 penampilan malam ini.

Kiper berusia 36 tahun itu sebelumnya telah mengunjungi Juventus Museum pada bulan Agustus 2013 saat ia menyerahkan Piala Super Italia setelah kemenangan atas Lazio pada bulan itu.



Namun kali ini, Buffon membuat perjalanan tak lama setelah pukul 18.15 CET untuk merayakan prestasi pribadi yang luar biasa dan hanya beberapa pemain saja yang telah berhasil mencapai hal itu dalam balutan kostum hitam dan putih.

Kapten Juventus berkata: "Jelas saya lebih suka menyerahkan piala setelah musim yang sulit, tapi itu tak terelakkan setelah bertahun-tahun bahwa kemampuan untuk mencapai prestasi tersebut membuat saya bangga karena tidak banyak orang melakukannya."

Buffon, yang bergabung dengan klub yang akan menjadi lawan besok sore di Serie A ,Parma, telah mengalami pasang surut sejak melakukan debutnya pada bulan Agustus 2001 dan ia mengingat waktu perdana ia melangkah keluar ke rumput Stadion Delle Alpi.

"Saya ingat pertandingan pertama saya melawan Venezia di kandang dengan baik. Jika seseorang memberitahu saya saat itu bahwa saya akan pergi untuk membuat 499 penampilan dengan hitam dan putih, saya tidak akan percaya mereka. Dengan dedikasi dan berbagai pengorbanan saya bisa mencapai prestasi ini.

"Anda hanya dapat mencapai target 'tidak masuk akal' dengan memisahkan diri dari mereka dan tidak memungkinkan mereka untuk menjadi obsesi. Anda juga perlu ketenangan untuk berhasil."

Buffon menyimpulkan dengan memilih untuk fokus pada tujuan untuk timnya daripada setiap prestasi pribadi yang selanjutnya mungkin akan ia capai: "Target untuk musim mendatang? Memenangkan Scudetto dan menikmati perjalanan panjang di Liga Champions. Ditambah lagi, aku ingin memenangkan Coppa Italia, itu adalah trofi yang saya tidak punya dan belum saya berikan pada Juventus."
Categories: