Allegri Komentari Kemenangan Juventus

Posted by SEMARANG HITAM PUTIH on 22.23
INILAHCOM, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, lega dapat menutup tahun 2014 dengan berada di puncak klasemen Seri A.

Juventus mengakhiri laga terakhir Seri A tahun 2014 ini dengan kemenangan 3-1 atas Cagliari, Jumat dini hari (19/12/14) WIB. Juventus mengantongi 39 poin dari 16 laga. Torehan ini takkan bisa dikejar Roma, yang tertinggal empat poin dari Juve.



Roma baru akan menjalani laga terakhir tahun ini pada Minggu dini hari (21/12/14) WIB lawan AC Milan.

“Penting untuk menutup tahun 2014 dengan status sebagai pemuncak klasemen,” ujar Allegri kepada Sky Sport Italia.

Rasa lega Allegri juga tak lepas dari keberhasilan timnya mengatasi perubahan strategi Cagliari dini hari tadi. Pelatih Zdenek Zeman mengubah strategi andalannya, 4-3-3, menjadi 4-4-2.

“Saya kagum dengan perubahan sistem dan tak menyangkanya,” ia menambahkan.

“Mengingat sulitnya masa-masa yang tengah mereka jalani dan fakta bahwa mereka menghadapi Juventus, Zeman mencoba menutup ruang dan mengandalkan serangan balik. Kami mampu menghindari masalah,” pelatih berusia 47 tahun itu menjelaskan.

Meski demikian, mantan pelatih AC Milan itu mengaku berang dengan sikap para pemainnya, yang berpuas diri setelah unggul banyak gol.

“Dalam sepak bola modern, pertandingan belum berakhir sampai benar-benar berakhir, terutama lawan Cagliari yang tak pernah menyerah, jadi kami harus mengendalikan situasi dengna lebih baik saat unggul 2-0 dan 3-0,” Allegri menjelaskan.

Senin depan, Si Nyonya Tua akan terbang ke Qatar, lokasi digelarnya Piala Super Italia. Skuad besutan Allegri akan menghadapi Napoli, yang dibesut Rafael Benitez.
Categories: