Massimo Ambrosini: Juventus Tanpa Beban Di 16 Besar

Posted by SEMARANG HITAM PUTIH on 20.00
Setelah kandas di fase grup musim lalu, Juventus akhirnya berhasil maju ke babak knock-out Liga Champions musim ini sebagai runner-up Grup A di belakang Atletico Madrid.



Lolos sebagai peringkat kedua mungkin tak menguntungkan untuk undian fase 16 besar, namun, menurut Massimo Ambrosini, I Bianconeri punya kapasitas untuk menaklukkan siapa pun lawan mereka nanti.

Pasalnya, beban di pundak Juve telah tersingkir seiring keberhasilan melewati babak penyisihan, dan kondisi ini dapat menjadi faktor plus buat pasukan Massimiliano Allegri.

"Ada faktor psikologis. Juventus telah mendapatkan pengalaman internasional sebagai tim dan dalam aspek individual," ujar mantan gelandang AC Milan itu kepada Tuttosport.

"Lolos ke 16 besar adalah seperti mengangkat sebuah beban. Dan menghadapi babak 16 besar sebagai peringkat kedua bisa melepaskan sejumlah tekanan dari para pemain, tekanan yang sama yang seringkali menghambat mereka di masa lampau."

"Akan dibutuhkan sedikit keberuntungan dalam undian, tetapi Juventus bisa bermain untuk mendapatkan hasil menghadapi siapa pun," tegas Ambrosini.
Categories: