Allegri: "Fokus penuh untuk menghadapi Lazio"

Posted by SEMARANG HITAM PUTIH on 20.59
Bos Bianconeri mengatakan Lazio adalah satu-satunya tugas dalam agenda saat ini: "Kami hanya akan memikirkan Malmo setelah pertandingan besok malam. Ini tidak akan mudah di Roma, Lazio adalah tim yang berkualitas dan mampu bersaing untuk tempat ketiga."

Massimiliano Allegri telah memerintahkan anak buahnya untuk mengesampingkan pikiran dari pertandingan Liga Champions pada Rabu menghadapi Malmo dan memfokuskan pikiran mereka pada laga Sabtu malam melawan Lazio.

Setelah awalnya berjuang untuk mendapatkan kembali momentum mereka setelah puncak dari jeda internasional bulan Oktober, Juventus akan mempertahankan momentum mereka di Stadion Olimpico pada besok malam.

Selama pertemuan hari ini dengan media, Allegri meminta pasukannya untuk belajar dari kesalahan yang dibuat sebelumnya dan bermain seperti saat mereka menghancurkan Parma 7-0.

Pelatih berusia 47 tahun itu mengatakan: "Ini tugas kita untuk fokus hanya pada pertandingan besok. Kami tidak bisa keluar dari tekanan setelah jeda internasional bulan Oktober, jadi kami harus mengambil pelajaran dari itu dan keluar dengan optimis besok, memungkinkan kita untuk siap melakoni pertandingan hari Rabu.

"Apakah kita memiliki potensi untuk masuk ke delapan besar Eropa? Ya, tapi sekarang tujuannya adalah untuk melewati fase grup. Mari kita mendapatkan enam poin dan memenangkan grup sebelum berbicara tentang hal lain."

Bianconeri sebelumnya memiliki rekor pertemuan yang bagus dengan Lazio dengan lima kemenangan dari tujuh pertemuan terakhir mereka di Serie A.

Di mata Allegri, kekalahan mereka atas Genoa di pertandingan terakhir sebelum jeda internasional akan membuat mereka bahkan lebih bertekad untuk kembali ke jalan kemenangan dengan kepala tegak yang patut dicatat dalam bentuk Juventus, dan karena itu memperingatkan anak buahnya untuk berjaga-jaga.

"Lazio adalah tim fisik, baik dalam bertahan dan sangat terorganisir. Mereka memiliki pemain berkualitas dan dapat bersaing untuk finis di posisi ketiga. Mereka mendekati pertandingan dengan semangat menyusul kekalahan terakhir dan akan bersemangat untuk menghasilkan respon. Ini akan menjadi tidak mudah bagi kita."

Sang pemimpin liga mendekati pertandingan hari Sabtu dengan sejumlah pemain yang masih cedera, tapi Allegri, yang mengkonfirmasi ketersediaan gelandang Andrea Pirlo dan Arturo Vidal, mengharapkan untuk melihat skuad nya secara signifikan dalam 10 hari ke depan.



"Masalah pangkal paha Romulo masih ada dan dia memiliki hari yang baik dan hari buruk. Kita akan melihat apakah dia akan tersedia untuk Sabtu. Evra hampir siap dan akan kembali berlatih bersama kami pada hari Minggu. Entah dia atau Asamoah pasti akan siap untuk laga hari Rabu. Ogbonna mungkin kembali bersama kami di tengah pekan.

"Kami berharap untuk mendapati Caceres dan Marrone fit setelah menghadapi Torino, sementara Barzagli masih belum bisa bergabung dengan tim. Pirlo berlatih dengan tim dan bisa bermain besok malam. Vidal kembali kemarin malam, dia dalam kondisi yang baik dan siap jika dimainkan."

Dengan pertahanan yang paling banyak mengalami cedera, Allegri tidak memiliki alasan untuk meratapi nasib buruk setelah melihat barisan belakang nya yang habis dalam beberapa pekan terakhir.

Tapi pelatih asal Tuscan bukan mengadopsi pendekatan setengah penuh, menunjuk timnya sebagai rekor pertahanan yang kuat - yang terbaik di liga - sebagai sumber tertentu kenyamanan.

"Sangat penting untuk memiliki skuad penuh, sehingga memberikan saya kesempatan untuk merotasi pemain saya. Kami memiliki banyak pertandingan dan mereka harus berhadapan dengan intensitas yang tepat, sehingga secara alami akan jauh lebih baik bagi saya untuk memiliki skuad lengkap di tim saya.

"Namun, saya pikir tim melakukan hal yang baik pada saat ini, bahkan jika kami memiliki sedikit yang tersisa dalam pertahanan. Tapi kita hanya kebobolan empat gol dan masih menjadi  barisan belakang terkuat di liga, yang merupakan statistik yang menarik."
Categories: