Fiorentina sejauh ini di Serie A

Posted by SEMARANG HITAM PUTIH on 19.47
Sebuah awal yang tidak konsisten musim ini, terutama di kandang, melihat Fiorentina menempati posisi kedelapan setelah 13 pertandingan Serie A musim ini

Disebut-sebut sebagai penantang gelar potensial pada awal musim, Fiorentina memulai musim ini dengan mengecewakan di laga pembuka mengalami kekalahan 2-0 atas Roma segera diikuti oleh hasil imbang tanpa gol melawan 10 pemain Genoa, dengan Mattia Perin membuktikan diri sulit ditembus di gawang Rossoblu.



Mereka akhirnya mendapat kemenangan pada pekan ketiga, Jasmin Kurtić datang dari bangku cadangan untuk membungkam penonton tuan rumah dan meraih kemenangan melawan Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d'Italia.

Berharap kemenangan pertama musim ini akan memacu performa ke depan, pasukan Vincenzo Montella ternyata menemukan diri mereka frustasi di kandang sendiri saat ditahan Sassuolo (0-0) dan laga tandang di Torino (1-1) sebagai pelengkap hasil tidak memuaskan bagi La Viola musim ini.

Sekali lagi, hasil positif 3-0 melawan Inter, dikunci melalui gol - gol dari Khouma Babacar, Juan Cuadrado dan Nenad Tomovic, membuat tampaknya demam panggung di kandang untuk laga Serie A telah sembuh, namun Lazio ternyata tidak membiarkan itu terjadi dan meraih kemenangan 2-0 yang nyaman di Artemio Franchi pada minggu berikutnya.

Setelah memantapkan laga dengan hasil imbang 1-1 melawan Milan arahan Pippo Inzaghi di San Siro, Fiorentina mencatat kemenangan kandang kedua mereka musim ini seminggu kemudian, dua gol Babacar dan Borja Valero menghancurkan Udinese.

Tapi inkonsistensi kembali menghantui mereka saat mengalami kekalahan beruntun atas Sampdoria (3-1) dan Napoli (1-0) mereka semakin kehilangan tempat Eropa.

Pekan lalu Viola mengubah posisi klasemen, dengan kembali menang atas Hellas Verona (2-1) dan Cagliari (4-0) membawa mereka tertinggal hanya tiga poin dari urutan kelima Sampdoria.

Mereka akan berharap untuk membuatnya tiga berturut-turut pada hari Jumat melawan Juventus, tim yang mereka kalahkan 4-2 pada musim lalu.
Categories: