Juventus Samai Rekor Tak Terkalahkan Duo Milan

Posted by SEMARANG HITAM PUTIH on 20.39

Sukses menaklukkan Napoli dengan skor telak 3-0, Minggu (1/4), tidak hanya membawa Juventus memperkecil jarak poin dengan AC Milan menjadi selisih dua angka. Ada catatan apik lain yang sampai sekarang masih dipegang Juventus.

Ya, Juventus terus menjaga rekor tak terkalahkannya musim ini di Serie-A. Sampai 30 pertandingan yang sudah dilalui, tidak pernah sekalipun pasukan Antonio Conte tersebut menelan kekalahan. Catatan tersebut sekaligus menjadikan Juventus sebagai klub kelima sepanjang sejarah yang belum terkalahkan dalam 30 pertandingan Serie-A sejak awal musim.

Sebelum ini, empat klub pernah melakukan hal yang sama seperti Juventus. Menurut data yang dilansir Infostradalive , Fiorentina (1955-56), Perugia (1978-79), AC Milan (1991-92), dan Inter Milan (2006-07) merupakan klub-klub yang pernah mencatat rekor tak terkalahkan dalam 30 pertandingan Serie-A sejak awal musim. Di antara keempat tim tersebut, hanya Perugia dan Milan yang sampai musim berakhir masih mencatat rekor tak terkalahkan. Sedangkan Fiorentina dan Inter harus mengalami satu kekalahan saat mengakhiri musim tersebut.