Allegri incar posisi puncak

Posted by SEMARANG HITAM PUTIH on 19.05
Pelatih Bianconeri ini menganalisa kemenangan 2-0 timnya atas Malmo dan menatap pertemuan krusial dengan Atletico, dimana kemenangan  dengan selisih dua gol dapat membuat Juve melampaui juara Spanyol itu.

Setelah menyaksikan timnya meraih kemenangan penting di Stadion Swedbank dini hari tadi, Massimiliano Allegri tentunya memuji anak asuhnya atas kerja baik mereka. Namun pelatih itu menekankan bahwa pertandingan tersebut bisa saja sudah diamankan lebih awal sebelum akhirnya Tevez memupus ketegangan pasukan Bianconeri di bagian akhir laga.



Ia mengatakan: “Melihat jalannya pertandingan, kami seharusnya sudah bisa merasa tenang di babak pertama. Kami punya banyak peluang. Namun demikian, para pemain telah bermain dengan baik dan mampu beradaptasi dengan suasana pertandingan semacam ini.”

“Malmo menyulitkan kami dan kami gagal memanfaatkan peluang dalam beberapa kesempatan. Babak kedua lebih mudah, bisa dikatakan demikian, namun dengan semua peluang yang kami punya kami seharusnya bisa unggul lebih awal.”

Kini sangatlah penting untuk melanjutkan kemenangan dini hari tadi dengan penampilan terbaik melawan Atletico dua minggu ke depan. “Kami akan bersiap melawan tim yang hampir menjuarai kompetisi ini musim lalu,” lanjutnya, “Kami harus mencoba memenangkannya dengan selisih dua gol karena kami memiliki kesempatan besar untuk lolos dan finis sebagai pemuncak klasemen grup.”

Sang manajer kemudian memuji beberapa pemainnya secara khusus, dimulai dari Marchisio dan Llorente, yang kerja sama keduanya hasilkan gol pertama. “Itulah pergerakan yang bisa saja kami jalankan di babak pertama. Marchisio dengan luar biasa menghantar bola kepada Llorente, kemudan dia dan Tevez menampilkan pergerakan hebat di depan.”

Di samping menyuplai umpan mematikan kepada El Rey Leon untuk membuka skor, Marchisio menguasai setiap jengkal tanah di lini tengah. Ungkap Allegri: “Dia pemain kelas dunia. Ia memiliki teknik menakjubkan dan ia dengan baik membaca permainan. Claudio membantu Andrea mengatur permainan tim. Pogba masih sangat muda dan kadang sedikit terburu-buru namun ia juga tampil baik malam ini.”

Sang pelatih menutup dengan berkomentar tentang perubahan taktis. “Di babak pertama lawan menutup keleluasaan Pirlo. Kami memerlukan peran dua gelandang tengah untuk bermain sedikit lebih ke dalam atau Vidal mesti kembali ke belakang. Saat kami memainkan beberapa operan lebih banyak kami menyusun langkah kami mendekati wilayah lawan dan memberi mereka banyak masalah.”
Categories: